Rabu, 16 Maret 2011

Antivirus Lokal buatan anak SMP


Sudah mencoba Antivirus Lokal buatan anak SMP, Artav Internet Security? Arrival Dwi Sentosa, adalah bocah SMP yang sudah berhasil membuat antivirus Artav ini.

Menurut informasi dari Detiknet, kemampuan Artav ini tidak bisa dianggap remeh. Selain bisa menangkal virus-virus terbaru, antivirus ini
juga bisa dijalankan bersama dengan anti virus lainnya seperti Kaspersky AV, Kaspersky IS, BitDefender AV, BitDefender IS, Norton AV, Norton IS, Vipre AV, AVG AV, AVG IS, Rising AV, Eset NOD32 AV, Eset NOD32 Smart Security, Panda AV, Panda IS, Avira AV, Avira Premium, Avira IS, Smadav, Ansav, PCMAV dan Microsoft Security Essentials.


Dan saya sendiri sudah membuktikannya dengan menggabungkannya dengan antivirus Smadav dan ESET Nod32, ketiganya tidak ada yang saling bentrok. Walaupun pada situs resminya terdapat komentar yang menyebutkan kalo Antivirus Eset mendeteksi sebagai virus, tapi tidak terbukti di komputer saya.

Ini hanya untuk percobaan saja apakah Artav ini benar-benar bagus untuk digunakan. Dan saya sarankan jangan terlalu banyak menggunakan Antivirus pada komputer Anda, sebab hal ini akan membebani kerja komputer. Untuk sekedar uji coba ya tidak apa-apa lah.

Tampilan antarmuka Artav cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Tak hanya itu, fitur-fitur pendukung lainnya seperti Realtime Protection, Anti Hacker, Mail Scanner, USB Protected dan Link Scanner menambah ketangguhan Artav. Di versi terbarunya 2.4, Artav juga menambahkan fitur Worm Detector dan Rootkit Detector. Ini benar-benar hebat menurut saya. Antivirus yang hanya memiliki ukuran file installer sebesar 2,7 MB dan membutuhkan space harddisk kurang lebih 6 MB ini memiliki fitur yang lengkap sekelas Internet Security.

Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja kunjungi Website Artav untuk download antivirus ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites