Rabu, 16 Maret 2011

Tragedi Chernobyl

Tragedi Chernobyl berawal dari ledakan reaktor ke-empat yang ada di Chernobyl. Ledakan terjadi saat dilakukan sebuah eksperimen yang sampai saat ini tidak ada penjelasan ekperimen apa yang sedang dilakukan saat itu. Radiasi akibat ledakan tersebut mengkontaminasi wilayah yang sangat luas di Ukraina, Belarus dan Rusia.

Alhasil, ledakan reaktor nuklir di Chernobyl, Ukraina pada tahun 26 April 1986, telah mengakibatkan Chernobyl menjadi sebuah kota mati, berbahaya untuk dimasuki, terkait radiasi yang masih sangat aktif walau telah 21 tahun lewat .Kecelakaan ini merupakan salah satu
bencana nuklir yang terdahsyat sampai saat ini. Disusul ledakan dan kebakaran serta gelombang radiasi dari skala paling berbahaya yang jauh melewati batas aman sampai paling lemah, menyebar hampir menuju ke seluruh Eropa.


Tidak ada kepastian berapa sebenarnya jumlah korban akibat tragedi Chernobyl. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut angka 9.000 orang yang menjadi korban akibat radiasi. Organisasi lingkungan hidup Greenpeace memperkirakan jumlah korban bisa mencapai 93.000 orang.

Ratusan dari ribuan orang berhasil dievakuasi. PBB menyatakan, sekitar 7 juta orang masih hidup di wilayah berbahaya karena memiliki tingkat radiasi di luar ambang batas aman. Hasil yang didapat sampai saat ini adalah kanker ganas pada anak-anak yang baru lahir, kematian dalam jangka waktu yang diprediksi bagi para pekerja saat membereskan reruntuhan ledakan di kota itu, mutasi genetik luar biasa turun temurun yang menyebar di hampir sebagian dari wilayah Eropa.

*Foto mungkin diambil dengan menggunakan baju pelindung dari radiasi.


01_chernobyl.jpg
  

02_chernobyl.jpg
  

04_chernobyl.jpg
  

05_chernobyl.jpg
  

06_chernobyl.jpg
  

07_chernobyl.jpg
  

08_chernobyl.jpg
  

09_chernobyl.jpg
 1 Komentar 

10_chernobyl.jpg
  

11_chernobyl.jpg
  

12_chernobyl.jpg
  

13_chernobyl.jpg
  

14_chernobyl.jpg
  

15_chernobyl.jpg
  

16_chernobyl.jpg
  

17_chernobyl.jpg
  

18_chernobyl.jpg
  

19_chernobyl.jpg
  

20_chernobyl.jpg
  

21_chernobyl.jpg
  

22_chernobyl.jpg
  

23_chernobyl.jpg
  

24_chernobyl.jpg
  

25_chernobyl.jpg
  

25_chernobyl.jpg
  

26_chernobyl.jpg
  

27_chernobyl.jpg
  

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites